Bagaimana jika ada robot berbentuk tokoh di dalam serial anime? Wah pasti unik dan sangat lucu ya guys!. Lagi-lagi Jepang datang dengan kehebatan nya menciptakan sebuah robot yang bisa berkomunikasi dengan manusia. Robot yang berbentuk tokoh animasi “Astro Boy” tersebut telah di buat dengan sempurna.

Pembuatan Robot

Sebuah kit secara bertahap merakit robot buatan dengan kecerdasan yang luar biasa berbentuk tokoh animasi “Astro Boy” karya seniman manga almarhum Osamu Tezuka. Robot ini akan dimasukkan pada penjualan Ltd Kodansha dan perusahaan lainnya. Bagian-bagian yang dibutuhkan untuk membangun robot dengan ukuran 44-cm ini akan tersedia dalam majalah mingguan untuk dipublikasikan pada bulan April oleh Kodansha, yang dikatakan oleh penerbit dan perusahaan mitra teknologi.

Robot humanoid AI ini dapat mengenali wajah orang-orang dan bisa mengobrol dengan orang tersebut. Robot tersebut tidak hanya cerdas dan mampu berbicara dengan orang disekitarnya, robot “Astro Boy” tersebut dirakit dengan harga yang tidak kecil. Robot tersebut dirakit dengan biaya sekitar ¥ 180.000 (sekitar $ 1600). “Ini adalah sebuah proyek impian, menghubungkan fantasi dan ilmu pengetahuan,” kata Makoto Tezuka, putra penulis manga dan Direktur Tezuka Productions. Proyek ini diluncurkan oleh Kodansha, Tezuka Productions, NTT DoCoMo Inc, Fuji Soft Inc dan Vaio Corp untuk memperingati ulang tahun Osamu Tezuka ke-90 tahun yang lahir tepat pada tahun 1928.