All for Joomla All for Webmasters

“aku ingin begini, aku ingin begitu. Ingin ini ingin itu banyak sekali. Semua semua semua dapat dikabulkan, dapat dikabulkan dengan kantong ajaib”.

Siapa sih yang tidak kenal dengan lagu tersebut? Jika Anda hafal lagu tersebut, maka dapat dipastikan bahwa masa kecil Anda bahagia. Apalagi jika Anda menonton Film kartun Doraemon yang tayang setiap hari minggu pagi.

Hasil gambar untuk gambar doraemon

Doraemon adalah judul sebuah manga populer yang dikarang Fujiko F. Fujio sejak tahun 1969 dan berkisah tentang kehidupan seorang anak pemalas kelas 5 SD yang bernama Nobi Nobita yang didatangi oleh sebuah robot kucing bernama Doraemon yang datang dari abad ke-22. Dia dikirim untuk menolong Nobita agar keturunan Nobita dapat menikmati kesuksesannya daripada harus menderita dari utang finansial yang akan terjadi di masa depan yang disebabkan karena kebodohan Nobita.

Nobita, setelah gagal dalam ulangan sekolahnya atau setelah diganggu oleh Giant dan Suneo, akan selalu mendatangi Doraemon untuk meminta bantuannya. Doraemon kemudian biasanya akan membantu Nobita dengan menggunakan peralatan-peralatan canggih dari kantong ajaibnya, peralatan yang sering digunakan misalnya “baling-baling bambu” dan “Pintu ke Mana Saja”. Sering kali, Nobita berbuat terlalu jauh dalam menggunakan peralatannya dan malah terjerumus ke dalam masalah yang lebih besar.

Hasil gambar untuk gambar doraemon

Doraemon memiliki sebuah kantung 4 dimensi yang ia isi dengan benda-benda dari masa depan. Seringkali Nobita datang merengek-rengek karena masalah di sekolah atau di lingkungannya, setelah memohon atau memaksa, Doraemon akan mengeluarkan sebuah alat yang membantu Nobita menyelesaikan masalah, membalas dendam, atau hanya sekedar pamer ke teman-temannya.

Bagaimanapun, Nobita biasanya bertindak terlalu jauh, mengacuhkan saran atau perintah Doraemon, dan mengakibatkannya terjerumus ke masalah yang lebih dalam. Terkadang, teman Nobita (biasanya Suneo atau Giant) mencuri alat tersebut dan berakhir dalam kekacauan karena salah menggunakannya.

Misi Doraemon adalah untuk menolong Nobi Nobita (buyut dari Sewashi yang memiliki Doraemon). Nobita adalah seorang anak yang selalu mengalami nasib sial dan tak punya kemampuan apa-apa. Ia bodoh dalam pelajaran sekolah dan tidak bisa berolahraga, Nobita hanya berbakat dalam tembak-menembak, bermain karet, dan tidur, kemampuan yang hampir tak berguna di zaman Jepang modern. Inilah alasan mengapa ia gagal menjalani kehidupannya. Dan Doraemon dikirim dari masa depan untuk menjadikannya seorang pria yang sukses. Sangat ironis, sebuah robot gagal datang membantu seorang anak yang gagal. Tetapi pada kenyataannya, persahabatan kedua anak ini membuat mereka menjadi seseorang yang lebih baik.

Doraemon tiba di tahun 1969, pada hari Tahun Baru Jepang. Ia keluar dari laci meja milik Nobita, dan sejak saat itu ia tinggal bersama Nobita, misinya adalah untuk mencegah Nobita menjadi orang gagal. Setiap kali Nobita tertimpa masalah, Doraemon akan segera membantu dengan alat-alat ajaibnya.

Kelihatannya misi Doraemon berhasil, karena ketika mereka menjelajah ke masa depan, Nobita melihat dirinya menikah dengan Shizuka, bukan dengan Jaiko. Dia juga melihat keturunannya hidup dalam kondisi yang lebih baik daripada ketika Sewashi mengirim Doraemon dulu, bahkan keturunan Nobi mampu membeli robot yang “tidak gagal”, Dorami.

Namun, siapa sangka ada beberapa misteri dibalik kartun Doraemon yang lucu dan menarik. Tak banyak orang yang mengetahuinya dan cenderung mengabaikannya. Kali ini kita akan membahas misteri apa saja yang tersimpan dibalik film kartun Doraemon ini.

Kemana telinga doraemon?

Hasil gambar untuk gambar doraemon

Jika diperhatikan robot kucing berwarna biru ini tidak memiliki daun telinga. Ini kontras sekali dengan Dorami, adik perempuan doraemon yang memiliki dua daun telinga. Lalu apa yang membuat Doraemon tidak memiliki daun telinga?

Doraemon dan Dorami adalah kakak beradik yang mengikuti pelatihan di sekolah robot. Dorami adalah seorang robot penolong yang pandai dan sering mendapat predikat murid teladan di sekolah robot. Sedangkan Doraemon adalah robot penolong yang ceroboh dan sering melakukan kesalahan sehingga ia diberi tugas sebagai penjaga bayi.

Seiring berjalannya waktu, bayi tersebut beranjak besar dan menciptakan sebuah robot tikus untuk menemani Doraemon. Akan tetapi, robot tikus tersebut memakan kedua telinga Doraemon. Doraemon menjalani operasi. Sayangnya, kedua telinga Doraemon tidak bisa dikembalikan lagi sehingga Doraemon menjadi robot kucing tanpa telinga. Meskipun begitu, Doraemon masih tetap bisa mendengar.

Doraemon Menjadi Serak Dan Berwarna Biru

Hasil gambar untuk gambar doraemon nangis

Warna cat asli Doraemon adalah kuning. Setelah tahu bahwa telinganya digigit tikus, ia dalam depresi, menyelinap ke atas menara, di mana ia minum ramuan berlabel “kesedihan”. Ia menangis terus-menerus dan tetesan air matanya melunturkan warna kuningnya & suaranya berubah serak karena ia terus menangis.

Apakah Doraemon Sekolah ?

Ya. Menurut serial spin-off dari Doraemon “The Doraemons”, nama sekolah dari Doraemon sederhana saja, yakni Robot School.

Kenapa Doraemon Dan Dorami Dikatakan Saudara?

Ini menjadi misteri yang menarik. Mengapa Doraemon dan Dorami disebut sebagai kakak beradik?

Ternyata, karena mereka berdua “dilahirkan” dari satu tangki minyak yang sama…dan “Doraemon” lahir lebih dahulu dari Dorami (2 tahun lebih tua), sehingga ia disebut “kakak”, kemudian Dorami juga disewa oleh keluarga Sewashi setelah Doraemon, sehingga ia disebut “adik.”

Kenapa Doraemon Takut Sama Tikus?

Doraemon takut sama tikus disebabkan karena telinganya dimakan oleh robot tikus ketika ia sedang tidur. Kasian sekali Doraemonnya ya guys, pantas saja Doraemon takut sama tikus. 🙂

Sampai saat ini, Doraemon masih disukai oleh banyak orang. Baik komik maupun filmnya sangat ditunggu oleh jutaan penggemarnya. Bahkan ada penggemar yang sengaja mengoleksi barang-barang yang berbentuk atau bertema Doraemon. Nah apakah Anda juga penggemar Doraemon.

Related Posts